Sederhana Saja

Posted: Agustus 2, 2010 in Aku ingin Berjuang

Kasih yang anda berikan pada orang-orang yang anda cintai semestinya sederhana saja. Tak perlu pamrih atau imbalan apa-apa. Tak harus ada syarat atau ikatan apa-apa. Adalah cukup bagi cinta kasih untuk memberikan sesuatu yang terbaik dalam hidup ini; yaitu kebahagiaan. Kebahagiaan yang tersungging pada senyum dan sinar wajah yang berseri-seri. Kebahagiaan yang terpancar dari kehangatan perbuatan dan kesejukan tutur kata. Kebahagiaan yang terwujud pada kerja keras tanpa keluh yang menciptakan hubungan penuh sejahtera.

Cinta itu sebenarnya sederhana saja. Jika seseorang mendatangi sekelompok domba tanpa mengusik keasyikannya merumput, mungkin ia memiliki kualitas cinta kasih dari seorang gembala terbaik. Namun, jika seseorang itu membuat kocar-kacir seluruh kelompok domba, jangan-jangan terbersit sekilas kilatan mata srigala yang menakutkan domba-domba itu. Bahkan alam pun merasakan cinta kasih yang anda berikan.

Inilah makna cinta yg sesungguhnya, selama ini sudah tepatkah anda mendeskripsikan perasaan cinta anda?

“When two people love each other, nothing is more imperative and delightful than giving.” — Guy de Maupassant

Suatu ketika dalam hidup, kita terdorong mencari tahu definisi dan makna cinta. Henry A. Bowman dalam buku Marriage for Moderns (1960) memberi penerangan komprehensif atas pertanyaan itu.Menurut Bowman, cinta berarti satu hal bagi seseorang, dan hal lain bagi orang berbeda. Pemaknaan cinta ditentukan latar belakang dan pengalaman masing-masing si pemberi makna.Bahkan seseorang bisa memberi makna berbeda pada periode hidup berlainan.

Keragaman pemaknaan itu disebabkan tidak adanya formula sederhana untuk menentukan apa yang termasuk dan tidak termasuk cinta. Dari sekian banyak makna cinta yang telah diketahui luas, beberapa dinyatakan tidak tepat oleh Bowman. “Ada sejumlah konsep cinta yang menyesatkan, namun telanjur dipercaya sebagai kebenaran,” ungkap Bowman.Akibatnya, individu yang coba menentukan apakah perasaan di hatinya benar-benar cinta atau hal lain, makin bingung.

Bingung ????
mari kita bingung….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s